Sabtu, 22 September 2012

Sejarah Singkat tentang Mahasiswa

Nggak menyangka sampai detik ini, saya baru kuliah selama 2 minggu. Iya, 2 minggu!
Padahal rasanya kayak udah lamaaa gitu jadi MAHAsiswa.
MAHA men! MAHA! Gue jadi MAHAnya siswa men!
Gila nggak tuh?

Well, pas PPSMB (ospeknya UGM) kemarin saya baru tau kenapa murid-murid di universitas dijuluki MAHAsiswa.
Mm.. mungkin enggak buat MAHAsiswa semua universitas sih ya.
Mungkin lebih kepada MAHAsiswa UGM.
Jadi gini nih ya, duluuu banget,
UGM tu ga punya kampus sendiri.
Fakultas-fakultasnya pun juga ga gabung jadi satu gitu kayak sekarang.
Nah, dulu itu ada suatu fakultas atau beberapa fakultas ugm gitu (aku agak lupa ada berapa) yang bertempat di Istana.
Iya sumpah di Istana!
lebih tepatnya di Istana Jogja, KRATON NGAYOJAKARTA.
jadi mereka tuh ya, anak-anak ugm jaman dulu tu kuliahnya di Kraton men.
Bayangin deh jaman dulu kan Kraton tu istimewa banget. Mewah banget.
Masak iya ada pelajar yang belajarnya di Istana.
Makanya, orang-orang jaman dulu lantas menyebut murid-murid yang belajar di Istana itu
MAHASISWA.
padahaaaaaal, pas aku liat video tentang sejarah ugm gitu,
mereka belajarnya emang di dalem istana. Tapi tempatnya bukan di tempat yang semacam pagelaran men.
Tapi di kandang kuda! weits 
Tapi tenang sob. Enggak semuanya di kandang kuda kok.
Ada yang di tempat lain juga.. tapi aku lupa dimana.
Dan yang paling aku inget adalah ruang kelas yang di kandang kuda.
Abisnya aneh gitu sih..
Dan kalian perlu tau, pas nonton video itu aku pas ngantuk-ngantuknya.
Bersyukur deh inget satu cuplikan tentang asal usul nama MAHAsiswa. Nyeeheheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar