Rabu, 09 Januari 2013

Double U


I'm just wondering..
Kenapa W (re: we) itu kalo bahasa Inggris bacanya "dabel yu"? Nggak tau sih  gimana nulis cara ngebaca "dabel yu" di kamus oxford atau tetek bengeknya,. Tapi menurut, analisis sayaaaaa *ikut-ikut Sentilan Sentilun*, "dabel yu" ini asalnya dari bahasa inggris juga. Double U. Huruf U (dalam bahasa Indonesianya tetep biasa dibaca U), dalam bahasa inggris dibaca Yu. Jadi menurut keheranan saya, berarti sejatinya huruf W (re: WE) ini berbentuk U yang dobel. Dua kali huruf U. Might be like... UU? Or.. like this:



Kalo bentuknya kayak: W, berarti namanya bukan double u dong? Well, it should be DOUBLE V?
Jadi apakah sebaiknya kita menghargai nama suatu huruf, atau bikin aja sesuka kita meski namanya double u? Sebagai manusia di dunia, kita semua punya hak sih. Tapi kalo melanggar hak cipta nama huruf "double u" gimana? Katanya biar kita kita ga banyak cekcok, hal yang paling bagus untuk dilakukan adalah saling menghargai hak-hak antarmanusia. Nanti kalo pencipta "double u" nuntut kita atas nama pelanggaran hak cipta gimana dong? Nah loh.

Well, yeah. Ini cuma keherananku aja sih.. Aku nemunya juga pas lagi naik motor di jalan. Cuma heraaaan aja gitu. Hehe. Kalo mau ditanggepin ya silakan, kalo enggak juga nggak masalah sih. Hahaha. Just wanna share ;) Udah ah gitu dulu. Pengen sih ngepost lagi, tp tentang basket-basket gitu (teteeeup). Sayang eh sayang, sayanya udah ngantukszzZZzz. Kapan-kapan lagi deh saya ngepost. Bonne nuit!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar