Kamis, 25 Juli 2013

Nuzulul Qur'an 1434 H

Hai! Good morning.
Mau cerita aja sih.. hehe. Tentang Nuzulul Qur'an kemarin.
Alhamdulillah.. aku seneng banget pas malem itu, tepatnya tanggal 24 Juli 2013. Fyi, aku puasanya ikut Muhammadiyah, jadi 17 ramadhan itu jatuh pas hari itu.

Sebagai perempuan yang suka anak kecil, aku merasa jadi panitia ramadhan untuk anak-anak adalah hal yang cukup menyenangkan :) hehehe mungkin udah bawaan dari sononya ya, bahwa perempuan itu suka sesuatu yang cute. So do i.

Jadi di kampung, bersama anak-anak kecil itu kami mengadakan peringatan malam Nuzulul Qur'an. Well, Nuzulul Qur'an means turunnya Al Qur'an, terjadi pas jamannya Nabi Muhammad SAW di Gua Hira. Jaman duluuu banget. Tapi di setiap Ramadhan, pasti diperingati. Iyalah. Al-Qur'an nya aja dipake noh sampe sekarang.. heuheu.
Lalu lalu lalu, kami ngadain pengajian gitu. Dan diisi dengan something like kalam Ilahi, Puisi, dan Hiburan (Nyanyi-nyanyi). Paling unik pas ceramah. Anak-anak kayak terhipnotis gitu sama ceramahnya Ustad yang bercerita tentang surga dan nerakan. Terlebih ketika bercerita how's the hell looks like. Hihihi Mereka kayak membayangkan banget gitu neraka itu kayak gimana. Jadi anteng juga anak-anaknya - terutama yang cowok.
Lumayan sih yang dateng. Dibilang dikit ya enggak, dibilang banyak juga enggak. Dan ke-lumayanan ini menimbulkan satu dampak nyata: RAME. Hahaha dasarnya anak kecil sih ya. Susaah diaturnyaa. Kecuali kalo ada ortunya sendiri, atau anak kecilnya yang sudah SD atau TK. Mereka lebih mudah di tenangkan (u__u) Any way, ini ada beberapa foto pas Nuzulul Qur'an di kampung ane. Kebanyakan sih motoin anak kecil, terutama yang cewek. Alasannya, 1. Karena cuma pake hape, jadi kalo moto yang cowok-cowok itu saya harus maju ke depan. Dan majuu banget. Maluuu :") 2. Karena yang cewek lebih mudah diatur, dan saya lebih suka bermain dengan yang cewek-cewek. Udah gitu aja..








Suasana Nuzulul Qur'an di Tarawehan Anak-Anak
Langgar Kadipaten Kulon
Suasana pas "terhipnotis"
                                             
Ceritanya belum berakhir sampe disini.
Setelah selesai acaranya, Chika - teman saya - sms. Menanyakan, apakah acaranya udah beres apa belum. Lalu bla bla bla, akhirnya dia bilang mau ke rumah saya. Sontak saya kaget. Ini anak ngapain deh ke rumah malem-malem, selo banget hidupnya.. batin saya. Eeeh, sesampainya di rumah, ternyata dia belum dateng. Saya jadi agak nungguin dia gitu deh. Mungkin 5 menitan. Abis itu dia datang.

Fyi, pas Ramadhan ini saya sedang liburan, serasa living for free. Seloo banget. Dan saya sangat, sangat, dan saaaangaaaat menikmatinya. So jadi, karena belum ngasih kado ke Chika, yang ultahnya bulan Maret lalu, bikin lah saya sesuatu untuk dia.

Pas dia dateng, aku kasih sekalian kadonya. Soalnya hari sebelumnya saya udah bilang kalo saya audah bikin kado ke dia. Tinggal dikasih doang.. daaan, dia pun bawa kado untuk saya. Aw so cute. Malem-malem malah tukeran kado xD hahhaha Karena dia pengen melihat ekspresi saya ketika tau kadonya apa, saya buka lah kadonya itu. Saya pikir isinya Piala. Abisnya kayak berasa piala gitu pas tak goyang-goyangin. Setelah saya buka...... taraaaa!!

Sepasang sepatu converse warna abu-abu. Ukurannya? PAS BANGET. Uuuuhhhh, ngerti aja itu bocah sama ukuran kaki akuuu. Asik deh bisa buat ngampus, main, jalan-jalan, dll :D Seneng banget aku. Dia tau aja kalo sepatu aku udah,..... ya gitu lah. hehe Merci super beaucoup, Chika! :* {} Love youuuuu <3
Dan kado saya..... ada judulnya lho. "THE FLASHBACK" Isinya? Tanya aja deweeek ke Chika. hahahaha Sepertinya dia suka dengan kado yang saya berikan. Alhamdulillah yaah :) Saya cuma bisa ngasih ini soalnya......
Semacam Scrapbook gitu tapi dengan bahan reuse - mostly.
Ini cover-nya. Bayangin aja bentuknya kyk gitu tapi tanpa border
Semoga dengan tuker-tukeran kado ini, persahabatan kami terus berjalan sampai kapan pun. Amin..
Terimakasih untuk semua yang terlibat *halaaah* hahhaha. Pokoknya mah, malem Nuzulul Qur'an kali ini sangaaat menyenangkan. Indah bangeeet Terimakasih ya Allah..
Udah dulu ah, abis subuhan belum tidur lagi. Daaaah ( Ucapan perpisahan - sementara - untuk pembaca setiaku) hihihi pede banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar