Sabtu, 02 Juni 2012

Beberapa Hari Setelah Wisuda

Yes. I've graduated from SMAN 6 Yogyakarta.
Saya sudah resmi tapi belum 100% murni seorang alumni.
Kurang ijazah dan SKHUN aja sih.. hehe
Antara senang dan sedih sih ya.
Senang karena, akhirnya melepas masa sekolah 12 tahun!
Sedih karena, lulus SMA berarti melepas segala hal yang ada di SMA. Entah sama temen-temen, guru-guru, dan lain sebagainya. Sedih lah pokoknya.
Padahal wisudanya baru kemarin hari Kamis, 31 Mei 2012.
Tapi udah sedih banget kalo inget masa kemarin saat masih menjadi seorang siswa seutuhnya.



Kemarin jumat ini, aku bersih-bersih kamar. Lebih tepatnya, mulai mengemasi buku-buku kelas 3 yang sekiranya sudah tidak dipakai lagi yang ada di meja belajar. Dan mulai mencopoti kertas-kertas "pengingat" yang saya tempel di dinding depan meja belajar.
Selain itu, saya menemukan banyak kertas yang mengingatkan saya tentang masa-masa SMA kemarin ini. Huh.
Seketika itu, saya kangen sama sekolah. Kangen sama temen-temen saya. Kangen sama suasana kelas. Kangen sama guru-gurunya juga (walaupun enggak SEMUA sih.hehe). Pokoknya KANGEN!

Entah mengapa tiga tahun sekolah ini, saya bisa merasakan susah, senang, sedih, terharu, jengkel, pokoknya semua deh. Saya bisa ngerasain berbagai macam perasaan. Luar biasa!

Jadi inget,
Dulu pas awal-awal sempet down tentang basket, lalu bisa up again.
Dulu pas awal-awal gatau rasanya punya temen-temen yang deket sama kita, seiring dengan berjalannya waktu akhirnya bisa merasakannya juga.
Dulu pas awal-awal belum tau tentang lawan jenis, lalu secara perlahan tapi pasti, saya mulai tau sedikit-sedikit.
Dulu pas awal-awal gayanya sok cool, lalu bisa berkembang dan berubah menjadi mentel. hahahaha
Dulu pas awal-awal ga bisa makek kerudung sediri, akhirnya bisa pakai sendiri di setiap pelajaran agama :p
Dulu pas awal-awal sangat patuh terhadap peraturan-peraturan yang berlaku seperti memakai sepatu hitam di sekolah, lalu perlahan-lahan jadi menolak untuk memakai sepatu hitam.
Dulu pas awal-awal cuma tau "pulang sekolah ya langsung pulang", lalu berkembang dan berkembang menjadi "Yah, masak pulang sekolah langsung pulang. Cupu!" hahahha, songong banget dah. Sok sokan. hahahha
Dulu pas awal-awal kalo liat kakak kelas rasanya agak takut tapi sok sok berani dan pede, lalu berubah dan berubah dan malah menjadi KAKAK KELAS itu sendiri (ya iyalah kalo kelas 2 sm 3 mah emang pasti jadi kakak kelas).

Ah, masih banyak kenangan yang mungkin nggak cukup dituliskan atau bahkan tidak bisa ditulis karena un-written-able. Hahaha, boso opo kuwi. Pokoknya yang nggak bisa diungkapkan dengan tulisan-tulisan lah. Hahahaha

Dan detik ini, dengan suasana sendirian di rumah tanpa suara tv, hanya suara Adele yang terdengar, saya mulai terharu. Sedih bahagia :')
Sumpah bakalan kangen sama suasana SMA.
Dan kangen sama temen-temen terbaikku.
Aku aja tadi sempet sms mereka.
i said,
"Nggak ada angin, nggak ada hujan, tiba-tiba AKU KANGEN KALIAN"

Mungkin itu terdengar menye, mentel, nggak penting, atau apa lah.
Tapi kalimat itu cukup mewakili perasaan saya sekarang.
Kangen dengan suasana bareng mereka.
Canda, tawa, bahagia, terharu, dan sebagainya.
Saya tidak ingin mengulang waktu kayak dulu lagi.
Saya hanya berharap sama Allah, semoga kami semua bisa keep in touch satu sama lain.
Tetep silaturahmi dan selalu punya quality time ketika lagi bareng-bareng.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar